Follow us on:
Home News Primary
Primary
Siswa Kelas 2 Mempelajari Cara Pembuatan Kertas Daur Ulang

Pada tanggal 24 Mei lalu, Kak Rizki dan Kak Fathur dari kelas 6, mengadakan sebuah kegiatan untuk siswa kelas 2, dalam rangka proyek PYP Exhibition mereka. Mereka memberikan pelatihan membuat kertas daur ulang dengan menggunakan screen yang biasa digunakan untuk menyablon, dengan dibantu oleh Ibu Nury dan Pak Henri. Pertama-tama, kertas-kertas bekas dikumpulkan, direndam air, lalu dihaluskan dengan blender, supaya menjadi bubur kertas. Bubur kertas ini direndam kembali, kemudian diberi pewarna. Dengan menggunakan screen, bubur kertas yang sudah halus diangkat, kemudian direkatkan pada media plastik, dengan cara ditekan kuat-kuat menggunakan penggaris berkali-kali. Proses terakhir adalah penjemuran.

Read more... [Siswa Kelas 2 Mempelajari Cara Pembuatan Kertas Daur Ulang]
 
Siswa Kelas 6 Mempelajari Tema Anti-Perundungan (Anti-Bullying)

Pada tanggal 21 Mei 2018, siswa kelas 6 kedatangan tamu istimewa, yaitu salah satu alumni Sekolah Pilar Indonesia, Kak Yolanda Sonya Athalia Kalalinggi, yang akrab dipanggil Kak Yola. Saat ini Kak Yola berkuliah di jurusan Psikologi, Universitas Atmajaya. Pada kesempatan tersebut, Kak Yola berbagi tentang topik perundungan (bullying). Siswa kelas 6 mendapatkan penjelasan tentang berbagai jenis perundungan, pencegahannya, serta cara-cara menghadapinya. Pada akhir sesi, Kak Yola mengajak seluruh siswa kelas 6 membuat komitmen untuk menghilangkan praktik-praktik perundungan dan mengambil sikap untuk menolak perundungan. Terima kasih banyak, Kak Yola, untuk penjelasan yang telah diberikan. Yuk, kita ciptakan suasana belajar yang nyaman untuk semua!

Read more... [Siswa Kelas 6 Mempelajari Tema Anti-Perundungan (Anti-Bullying)]
 
A Journey to Historical Places in Jakarta

On the 2nd March 2018, all grade 5 students and teachers went on an excursion to three historical places in Jakarta. We are currently learning about colonialism, especially in Indonesia. Museum Fatahillah in “Kota Tua” was our first destination. Actually, the real name of Museum Fatahillah is Museum Sejarah Jakarta. People call this museum “Fatahillah” because it is located on Fatahillah Street. From the replicas in the museum, we got a lot of information about the history of colonization in Indonesia.

Read more... [A Journey to Historical Places in Jakarta]
 
<< < 2 4 5 6 7 8 9 10 > End >>

Page 2 of 46
Friendship Schools

Link to Le Fevre Web

Link to KICE Web link to Telopea Web Link to Forrest Primary Web