Follow us on:
Home News Events
Events
“Say No to Drugs, Say Yes to Keroncong”: Festival Orkes Keroncong Anak Muda Pilar Indonesia ke-4

Tanggal 15 September 2018, Sekolah Pilar Indonesia kembali menggelar Festival Orkes Keroncong Anak Muda (FOKAM) Pilar Indonesia. Tahun ini adalah kali keempat festival ini dilaksanakan, dan pada tahun ini juga FOKAM Pilar Indonesia diadakan dengan memperebutkan Piala Bergilir dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. Hal ini adalah wujud dari komitmen Sekolah Pilar Indonesia untuk melestarikan budaya Indonesia, khususnya melalui keroncong. Tema yang diangkat tahun ini adalah “Say No to Drugs, Say Yes to Keroncong”, karena Sekolah Pilar Indonesia ingin turut berperan dalam memerangi penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang. Melalui kegiatan Festival Orkes Keroncong Anak Muda Pilar Indonesia ke-4, generasi muda dapat menyuarakan pesan anti narkoba kepada masyarakat pecinta musik keroncong. Dengan demikian diharapkan generasi muda Indonesia dapat membentengi diri dari nilai-nilai negatif, dan justru menjadi agen-agen perubahan yang turut memelihara budaya bangsa, khususnya melalui musik keroncong.

Read more... [“Say No to Drugs, Say Yes to Keroncong”: Festival Orkes Keroncong Anak Muda Pilar Indonesia ke-4]
 
Penyerahan Donasi "Peduli Lombok" Melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT)

Pada tanggal 31 Agustus 2018, Sekolah Pilar Indonesia kedatangan dua tamu istimewa, yaitu Kak Eka Citra Saputra (Kak Eka) dan Mbak Eka Zairina Aly (Mbak Edja) dari Aksi Cepat Tanggap (ACT). Sekolah Pilar Indonesia mengundang Kak Eka dan Mbak Edja, karena pihak sekolah ingin menyalurkan donasi "Peduli Lombok" yang telah dikumpulkan dari siswa, orang tua, guru, serta staf. Donasi yang terkumpul adalah sejumlah Rp 28.850.000 dan diserahkan oleh Ketua dan Wakil Ketua OSIS SMP, Kak Nadja dan Kak Akmal kepada pihak ACT.

Read more... [Penyerahan Donasi "Peduli Lombok" Melalui Aksi Cepat Tanggap (ACT)]
 
Kunjungan Ibu Yos ke Rumah Batik Kujang Ciangsana

Kemarin (Jumat, 31 Agustus 2018), Rumah Batik Kujang Ciangsana (Rumbakuna) mendapat kunjungan spesial dari Ibu Yos (Istri bang Iwan Fals). Beliau melihat proses pembuatan batik dan memberikan apresiasi yang tinggi terhadap pelestarian budaya asli Indonesia ini. Pada kesempatan ini, Beliau juga memilih dan jatuh hati pada dua batik karya kami, yaitu "Batik Daun Talas" dan "Batik Angsa". Terima kasih atas kunjungannya, Bu Yos. Dengan banyaknya orang yang peduli dengan budaya Indonesia, semoga kebudayaan kita akan tetap lestari.

Read more... [Kunjungan Ibu Yos ke Rumah Batik Kujang Ciangsana]
 
<< Start < Prev 1 3 4 5 6 7 8 9 10 > End >>

Page 1 of 50
Friendship Schools

Link to Le Fevre Web


link to Telopea Web Link to Forrest Primary Web